Waspada! Modus Baru Kejahatan Maling Motor


Hati-hati, bikers! Modus kejahatan baru dalam pencurian sepeda motor kini mengincar pelajar. Kejadian ini terjadi pada neighbourhood (lingkungan) saya, tepatnya di wilayah Sumber, Cirebon, Jawa Barat. Seorang pelajar bernama Imam, kehilangan sepeda motor maticnya usai ditipu oleh orang yang tidak dikenal.

Kejadiannya, pada hari Minggu, (2/9/18) sekitar pukul 16.00 WIB. Imam sedang mengantar temannya pulang. Saat perjalanan, tiba-tiba ia dicegat oleh orang yang tidak dikenal dan mengajaknya berbincang.

Orang tidak dikenal yang merupakan pelaku kejahatan ini, diketahui mencegat dan menuduh Imam telah menganiaya saudara si orang tidak dikenal tersebut. Imam kemudian diminta membuktikan kalau penganiayaan itu tidak pernah terjadi. Orang tidak dikenal tersebut kemudian menyuruh Imam untuk mengikutinya. Kemudian Imam dibawa ke salah satu warung yang ada di wilayah Pamijahan, Plumbon.

Di warung tersebut, motor si Imam ditinggal dan pelaku mengajak Imam berboncengan. Dengan modus diantar ke rumah si pelaku, Imam mengikuti saja. Di tengah perjalanan, mereka berdua berhenti di salah satu musala. Pelaku berpura-pura meminjam kunci kontak korban, dengan alasan untuk dicocokkan dengan bekas luka saudara si pelaku. Si Imam percaya saja, karena toh motor pelaku pun ada bersamanya di musala.

Setelah kembali, Imam diberikan kunci kontak yang sepintas terlihat mirip dengan kunci motor miliknya. Lalu, Imam dibonceng lagi oleh si pelaku, dan diturunkan di sebuah gang yang cukup sepi. Pelaku meminta Imam menunggu di sana, sembari si pelaku menjemput saudaranya.

Imam kemudian teringat sepeda motornya yang ditinggal di warung. Lalu ia bergegas kembali ke warung tersebut. Nahas, sayang seribu sayang, malang tak dapat dihalang, motor kesayangannya telah dibawa kabur pelaku. Imam tersadar, bahwa ia telah menjadi korban penipuan oleh stranger. Orang tak dikenal.

Sehari setelahnya Imam melaporkan kejadian ini ke Kantor Polisi setempat.

Modus kejahatan kini ada-ada saja, bahkan beberapa di antaranya sulit diterima akal sehat. Mari kita doakan, agar Imam dapat berjumpa kembali dengan sepeda motor kesayangannya, dan pelaku yang sangat tega nan jahat ini bisa segera tertangkap.

Selalu waspada di jalanan. Usahakan, minimalkan kontak dengan orang yang tidak kita kenal. Jangan meladeni orang asing yang mengajak berkomunikasi dengan topik yang aneh dan tidak masuk akal. Karena, 95 persen bisa saya pastikan, hal tersebut merupakan awal dari modus kejahatan.

Be careful, fellas!


Share:

Tidak ada komentar:

Visitor Count