Penerimaan CPNS Dibuka 19 September 2018

Baru-baru ini, Badan Kepegawaian Nasional (BKN) melakukan siaran pers terkait resmi dibukanya penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil Tahun Anggaran 2018.

Siaran pers BKN yang dihelat di Hotel Bidakara, Jakarta, pada Kamis lalu (6/9), menyatakan bahwa pembukaan pendaftaran CPNS dimulai dari Tanggal 19 September 2018. Bersamaan di tanggal tersebut, portal nasional tes CPNS yang beralamat di http://sscn.bkn.go.id juga akan dibuka aksesnya. 

Baca juga: Rekrutmen CPNS 2018 Segera Dibuka, Bersiaplah!

Kepala BKN, Bima Haria Wibisana menegaskan bahwa tidak ada pendaftaran melalui portal instansi tertentu, karena semuanya sudah terintegrasi dengan portal nasional CPNS.  Seperti tahun kemarin, tes penerimaan CPNS kali ini masih memakai sistem Computer Assisted Test
(CAT) untuk menghandle berbagai tesnya, seperti tes kompetensi dasar dan tes kompetensi bidang.

Lebih rinci, Kepala BKN menguraikan bahwa BKN sudah mengantisipasi keadaan jumlah peserta seleksi yang bisa mencapai 5 hingga 6 Juta orang.  Diyakini juga, total pelamar tahun ini akan melampaui total peserta.

Sementara itu, tempat dan jadwal pelaksanaan tes CPNS belum diketahui secara pasti. Mungkin, masih banyak hal yang menjadi diskusi hangat di kalangan internal BKN. Namun, pada siaran pers tersebut, proses-proses lainnya terkait tes CPNS ini akan memakan waktu sampai tanggal 18 September.

Jadi, mari kita tunggu kejutan dari BKN tentang kabar tes CPNS yang sangat kita nanti-nantikan datangnya.

Selamat berjuang, pejuang CPNS!

Share:

Tidak ada komentar:

Visitor Count