Nasihat Tentang Cinta dan Hubungan

Photo by Jasmine Wallace Carter on Pexels.


Berbicara tentang cinta, pasti tidak lepas dari relationship (hubungan) lawan jenis. Mereka yang memadu kasih, sudah barang tentu akan mendulang keindahan dari cinta yang mereka berikan pada satu sama lain.

Tapi, toh setiap hubungan pasti akan dihadapkan pada suatu permasalahan. Dari yang ringan sampai yang berat. Membuat kita berpikir ulang; apakah benar dia orang yang selama ini kita cari? Apakah dia tepat untuk kita?

Kala hubungan cinta kita sedang dirundung masalah, solusi terdekat adalah berbagi cerita dengan kawan dekat, ataupun mengingat nasihat-nasihat tentang cinta dan hubungan yang pernah kita terima. Berikut, saya tuliskan beberapa nasihat tentang cinta dan hubungan. Beberapa di antaranya, mungkin saja adalah nasihat cinta terbaik yang akan kamu baca/dengar.


Nasihat tentang cinta dan hubungan untukmu:


“Cintai kekurangan pasanganmu, maka cintamu akan abadi.”

"You can tell me anything, everything, even its nonsense."

"Love hurts sometimes, when you do it right. Dont be afraid of a little bit of pain, pleasure is on the other side." -John Legend
“Mau sesayang apapun sama anak, tetep harus lebih sayang sama pasangan, karena suatu saat anak bakal punya hidupnya sendiri dan yg tersisa hanya kamu dan pasangan.”

“Mungkin begitupun dengan orang tua. Kalo cuma boleh milih satu, dapet mertua baik atau pasangan baik, ya pilih pasangan baik, krn mau sebaik apapun mertua, yang bersama lo tiap hari adalah pasangan lo.”

“Apapun yang lo denger dari luaran sana tentang pasangan, baiknya ditanya langsung, atau disimpen aja sampe pasangan lo yang cerita sendiri. Itu pentingnya punya pasangan yang bisa dipercaya dan transparan dalam hal apapun.”

“Three ways to live a happy marriage: good communication, transparency, great sex.”

“Kita ga akan bisa merubah orang, walaupun itu pasangan kita. Karena, sejatinya kita bukanlah panti rehabilitasi.”

“Kalau kamu udah disakiti, dikecewain berulang kali, dan cerita lama berulang-ulang begitu banyaknya. That’s a pattern! Dia bakal selalu kayak gitu sampe seterusnya. Tinggalin kalau kamu emang udah muak. Jangan bego, ya! :)”

“Kesalahan terbesar dalam menjalin komitmen. berlomba-lomba menjadi yang paling cinta. padahal untuk tetap bersama, kita hanya butuh saling menjaga.”

“Kasmaran itu paling cuma tahan 3 bulanan. Sisanya, ya komitmen dengan hubungan. Ya, apalagi kalau pasanganmu memang serius sampai ke pernikahan.”

“Saat menyukai seseorang, ingatlah satu hal. Senang, dan sakit itu sudah sepaket. Jadi, jangan menyesal jika nanti kau hadapi keduanya.”

“Jangan terlalu bersandar, kalau dia tiba-tiba pergi, kamu kejengkang :)”

“Kalau sudah berpasangan, jangan coba-coba iseng cari-cari yang lain. Karena, kamu akan banyak menemukan yang lebih wah dari pasanganmu.”

“JANGAN PERNAH main tangan ke perempuan!”

“Patah hati jangan kayak orang gila, bikin malu keluarga aja lu, udah susah-susah diurus sampe cakep, juga”

“Kalau kamu dijahati sama dia, jangan dibales jahat juga. Intinya, kamu jangan jadi jahat karena luka hati.”

“Sebelum menikah, coba deh jalan-jalan jauh sama pasanganmu. Ya, gak usah living together, yang penting bareng aja selama beberapa hari. Di situ, lihatlah kemampuannya dia mengatasi situasi dadakan yang di luar planning. Kalau di situ saja udah gak lolos, malah bikin dia panik dan marah-marah ke kamu, mending pikir-pikir lagi untuk serius dengan pasangan kamu. Karena hal-hal yang kelihatannya seperti kerikil, kalau ditimbun tiap hari, ya jadi bukit juga. Banyak-banyakin komunikasi, ya!” -Catwomanizer

“Cari pasangan yang baik, ganteng bisa jadi jelek. Kaya bisa jadi miskin. Tapi, yang baik gak akan pernah meninggalkan di saat terpuruk” -Raditya Dika

“Meminta maaf tak selalu berarti salah. Tapi, sadar kalau ada yang lebih berharga daripada amarah dan ego. Jadi, jangan sungkan to say sorry first.”

dan, terakhir..

“If you love something, let it be, and let it go. If it returns, it’s yours. If it doesn’t, then it wasn’t yours. As simple as that.”



Dikumpulkan dari berbagai sumber dan tweet
Share:

Tidak ada komentar:

Visitor Count