Adobe After Effects


EHEMMMMMMMMM .. setelah 1 tahun lamanya (kira-kira) tidak mengupdate blog lagi, akhirnya aku menulis kembali di blog tercintaku ini yang telah susah payah dari tahun 2007 (jaman dimana waktu aku masih muda) hehe .. Nah langsung aja kepada topik yang aku sampaikan yaitu Adobe After Effects .. para blogger tau ngga nih tentang after effects .. ? hehehe now we will check this out..

Menurut wikipedia, Adobe After Effects adalah sebuah software yang sangat profesional untuk kebutuhan Motion Graphic Design. Dengan perpaduan dari bermacam - macam software Design yang telah ada, Adobe After Effects menjadi salah satu software Design yang handal. Standart Effects yang mencapai sekitar 50 macam lebih, yang sangat bisa untuk mengubah dan menganimasikan obyek. Disamping itu, membuat animasi dengan Adobe After Effects, juga bisa dilakukan dengan hanya mengetikkan beberapa kode script yang biasa disebut Expression untuk menghasil pergerakan yang lebih dinamis.

Nah itu penjelasan dari Wikipedia, nah menurutku sendiri Adobe After Effects itu merupakan Software Animasi berbasis 2D Semi 3D (berbasis raster/bitmap) yang dapat dipakai untuk menganimasikan objek dengan memaksimalkan efek yang telah ada. Tanpa efek pun Adobe After Effects bisa membuat semacam animasi pergerakan objek. Tak heran jika Software ini sering di pakai di dunia pertelevisian sebagai "Bumper Opening / Closing, animasi singkat dll"

Loh, kenapa diciptakan Adobe After Effects ? Kan sudah ada Adobe Premiere yang fungsinya untuk video editing?

Ya, disitulah letak perbedaannya. Adobe After Effects adalah software animasi walaupun kelihatannya seperti Software video editing. Yang membedakannya adalah hasil outputnya. Untuk ukuran standar, (Res 720x576, AVI Uncompressed) bisa memakan memori di atas 100 MB lebih, coba bandingkan dengan Adobe Premiere, berapa perbandingannya ? (Hitung sendiri yaa.., hehe)

Adobe After Effects sendiri telah mencapai penyempurnaan sampai pada versi terbarunya, yaitu Adobe After Effects CS 5. Bagi saya pribadi, saya lebih suka menggunakan Adobe After Effects 6.5 (HEMAT MEMORI BRO, hehehe). Tapi sayangnya di dunia Internasional project yang 6.5 udah di museumkan.. hehe jadi ya untuk jaman sekarang, kita harus memakai yang paling jadul yaitu 7.0 . sedikit-sedikit masih ada yang pake lah.. hehehe. Saya sendiri pakai yang CS4 ..

Rencananya blog ini akan saya ubah menjadi blog tutorial untuk Adobe After Effects, di Indonesia belum ada Blog tentang tutorial Adobe After Effects. Insya Allah , kalo saya kuat, bakal saya buat..

Hahahaha

Insya Allah ..
Share:

Tidak ada komentar:

Visitor Count